Jumat, 11 Maret 2011

5 Tips Merawat Kulit Wajah

Kulit tubuh yang sehat dan cantik adalah dambaan setiap orang. Dan saat ini kesadaran akan hal itu bukan hanya didominasi oleh kaum wanita saja namun juga oleh kaum pria. Apalagi jika kita melihat kondisi lingkungan yang makin terancam akibat polusi, kurangnya lahan hijau, dan iklim yang tidak menentu sebagai salah satu gejala global warming. Namun kita tidak boleh menyerah dengan keadaan itu. Selain usaha untuk mengembalikan lingkungan yang bersih dan sehat, upaya untuk menjaga kesehatan juga perlu ditingkatkan. Khusus untuk merawat kesehatan kulit,  ada 5 tips sebagai berikut :

1.       Banyak mengkonsumsi air putih/mineral setidaknya 2 liter per hari.
75% tubuh kita terdiri dari air, dan selama tubuh digunakan untuk melakukan aktifitas maka cairan di dalam tubuh juga ikut berkurang. Itu sebabnya kita perlu mengganti dengan meminum air putih.  Hal ini juga baik untuk menjaga kelembaban serta kesegaran kulit.

2.       Banyak mengkonsumsi sayur hijau dan buah2an.
Sayur dan buah dipercaya memiliki kandungan gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Di dalamnya juga terkandung anti oksidan yang berguna untuk membuang racun2 di dalam tubuh dan membantu pertumbuhan sel baru untuk mengganti jaringan sel2 yang mati atau rusak.

3.       Suplemen dan vitamin tambahan juga dapat membantu..
Dengan padatnya aktifitas terutama di luar rumah sering dijadikan alasan untuk tidak menjaga pola makan dan kesehatan. Suplemen dan vitamin siap pakai adalah pilihan yang paling praktis untuk memenuhi kurangnya asupan gizi dari jenis makan yang masih alami. Namun penggunaanyapun juga harus sesuai dosis dan kebutuhan. 

4.       Melakukan perawatan secara teratur.
Kulit juga perlu mengalami “istirahat” dan perawatan untuk menjaga kelembutan, kesehatan, dan kelembabannya. Gunakanlah kosmetik berbahan dasar alami dan halal sesuai dengan jenis kulit dan kelompok usia. Jangan segan untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaaan dokter jika terdapat gejala kulit yang tidak sehat. Selain itu pola hidup bersih juga sangat berpengaruh terhadap kulit. Mulai dari jenis pakaian yang kita kenakan, air yang kita gunakan, alat2 perawatan tubuh yang kita pakai, pola makan, dsb.

5.       Menikmati hidup.
Beban dan peranan hidup tiap orang memang berbeda. Susah senang, jatuh bangun, berhasil dan gagal, adalah ritme kehidupan yang harus dijalani. Namun kita jangan terjebak dengan tuntutan duniawi serta rutinitas hidup. “Istirahatkanlah” tubuh dan diri untuk mengganti tenaga dan pikiran yang tercurahselama 24 jam, tujuh hari, 12 bulan, dan bertahun2 lamanya. Tidur yang cukup, lakukan olahraga secara teratur, dapatkan siraman rohani, lakukan hobi, dan perbanyaklah senyuman bagi siapa saja. Dapatkan perawatan kulit secara lengkap di kosmetikcenter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar